Kesehatan

Optimalkan Perkembangan Anak Usia Dini Sebaik Mungkin

Usia dini merupakan masa kritis untuk si Kecil sebab di periode inilah otaknya berkembang dengan sangat pesat. Ada banyak hal yang memengaruhi perkembangan anak usia dini, yakni pola asuh Mam dan Pap dalam menyayangi anak sampai dengan pemenuhan kebutuhan gizinya. Selain itu, Mam juga harus memastikan lingkungan bermainnya aman serta dapat menjamin anak dapat hidup, belajar, tumbuh, serta mengembangkan potensi dalam dirinya. Selain itu, pemenuhan nutrisi untuk tumbuh kembangnya juga harus Mam perhatikan.

Kegiatan Pendukung Perkembangan Anak Usia Dini

Salah satu kegiatan yang dapat Mam lakukan untuk mendukung perkembangan anak usia dini adalah dengan sering membacakan buku. Kegiatan ini dapat melatih perkembangan kognitif si Kecil yang masih berusia dini. Meskipun si Kecil belum bisa membaca, Mam dapat mulai membacakan buku kepadanya untuk melatih kemampuan berbahasa Si Kecil. Semakin cepat si Kecil mendengar kata-kata yang Mam bacakan dari buku edukasional, maka akan semakin cepat pula ia mengenal kata. Selain itu, si Kecil juga dapat mengembangkan minat membacanya ketika ia dewasa nanti.

Disamping itu, untuk mendukung kemampuan sensorik si Kecil, Mam bisa mengajak anak untuk melakukan permainan tekstur. Mam dapat menggunakan alat peraga, seperti spidol gelap untuk menjiplak huruf-huruf atau angka ke kertas. Lalu, minta si Kecil menghias huruf dengan benda bertekstur misalnya pasir berwarna, bola kapas, biji-bijian, pasta berukuran kecil seperti macaroni atau fusilli, atau dengan potongan kertas berwarna.

 

Menyentuh huruf akan memberikan kesempatan pada si Kecil untuk merasakan bagaimana sebuah huruf terbentuk. Bagi si Kecil yang mulai belajar menulis, jari-jarinya dapat bereksperimen dengan bentuk huruf sebelum nantinya ia memegang alat tulis.

 

 

 

Mendorong Perkembangan Anak Usia Dini Dengan Gizi Baik

Supaya perkembangan anak usia dini lebih optimal, Mam bisa memberikan gizi dan nutrisi dari makanan yang ia konsumsi. Namun, jika nafsu makan si Kecil menurun, tentu penyerapan nutrisi dari makanan bergizi yang Mam berikan juga akan berkurang. Oleh sebab itu, jika si Kecil sedang melalui fase susah makan, Mam bisa memberikan S-26 NutriSure GOLD.

Susu ini diformulasikan sebagai nutrisi untuk mendukung tumbuh kembang anak usia 1-10 tahun. Susu ini sangat baik dalam memperbaiki nafsu makan si Kecil sekaligus memenuhi nutisi hariannya. S-26 NutriSure GOLD mengandung formula terintegrasi WYETH BIOFACTOR SYSTEM, yakni makro nutrien, mikro nutrien, dan protein.

 

 

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *