desain ruang tamu bergaya vintage
Uncategorized

Ciptakan Sendiri Desain Ruang Tamu Bergaya Vintage

Menciptakan suasana baru di rumah bisa dilakukan dengan berbagai cara, anda yang sudah bosan dengan desain yang sudah biasa bisa dilakukan  dengan mencoba menciptakan gaya sendiri. Salah satu gaya yang bisa dilakukan untuk desain terbaru yaitu dengan gaya vintage, gaya yang identik dengan kenangan masa lalu ini biasa memberikan kesan yang mendalam untuk tampilan yang membuat suasana lebih nyaman. Desain vintage ini bisa diterapkan untuk berbagai interior dalam rumah seperti dengan desain ruang tamu bergaya vintage

Menghadirkan ruang tamu yang bergaya vintage bisa menjadikan tampilan yang lebih nyaman dengan menciptakan ruang tamu vintage. Pilihan desain ini juga memberikan peluang untuk menciptakan kreasi indah di dalam rumah. Sebagai pilihan yang bisa dilakukan untuk menciptakan desain ruang tamu bergaya vintage, berikut ini gaya desain yang bisa diterapkan.

desain ruang tamu bergaya vintage
desain ruang tamu bergaya vintage
  1. Pakai sofa bermotif bunga. Pemilihan sofa dengan motif bunga bisa menjadi pilihan pertama untuk menjadikan ruang tamu dengan gaya vintage. Tempat duduk sofa panjang dengan motif bunga berukuran kecil bisa memberikan kesan lawas namun tetap artistik. Selain itu sofa juga bisa menjadi pusat perhatian, terlebih lagi dengan menambahkan kursi goyang sehingga menjadikan kesan vintage lebih terasa.
  2. Dominasikan warna di ruang tamu dengan warna yang hidup. Pilihan warna yang bisa memberikan kesan vintage yang hidup dapat dilakukan dengan pilihan warna seperti pink, orange, putih, dan hijau. Dominasi warna ini bisa dipilih salah satunya untuk ruang tamu anda. Jika pun ingin memadukan warna dapat dilakukan seperti warna hijau dan orange untuk kesan yang natural dan kalem. Atau bisa juga pilihan warna pink untuk kesan yang feminim.
  3. Pasang lemari kaca di sudut ruang tamu vintage. Penggunaan lemari kaca baik besar dan kecil bisa menjadi pilihan untuk menciptakan kesan vintage. Lemari yang dibuat dari kayu dengan sebagian kaca memberikan kesan masa lalu terlebih dengan cat kayu yang sedikit mengelupas. Kreasi yang bisa didapatkan untuk lemari kaca juga beragam yang terpenting dapat disesuaikan dengan besar kecil ruang tamu yang dimiliki.
  4. Gunakan bingkai foto sebagai dekorasi. Menghiasi dinding pada ruang tamu dengan gaya vintage juga dapat dilakukan dengan memasang bingkai foto. Perhatikan dalam ukiran bagian pinggir atau bisa juga dengan bingkai polos dengan cat sedikit mengelupas sehingga tampilan vintage di ruang tamu lebih menarik. Pilihan bingkai juga bisa dengan model bingkai foto kolase sehingga tampilannya menjadi lebih unik. Berikan juga efek warna sehingga bisa memberikan kesan zaman dulu.
  5. Gunakan letakan meja kopi yang lusuh. Meja kopi dengan kondisi sedikit lusuh juga bisa menambahkan kesan vintage di ruang tamu. Anda dapat memilih meja kopi dengan bahan kayu dengan kondisi cat sedikit mengelupas atau terlihat lusuh. Desain dengan gaya ini bisa memberikan kesan yang berbeda untuk tampilan ruang tamu dengan gaya vintage.

Berbagai desain lainnya dalam menghadirkan gaya vintage di ruang tamu bisa dilakukan dengan berani berkreasi membuat tampilan yang berbeda. Sebagai inspirasi  ruang tamu dengan gaya vintage ini kunjungi saja langsung masterrumah.id yang menyediakan berbagai informasi penting dari para ahli untuk menghadirkan desain-desain menarik lainnya. 

Masterrumah.id merupakan salah satu persembahan dari Semen Tiga Roda dalam menghadirkan informasi terkait arsitektur, rumah, desain, bangunan, dan yang lainnya dengan menghadirkan para ahli dibidangnya.  

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *