kuliah animasi
Uncategorized

Apakah Menjadi Animator Harus Bisa Menggambar?

Mengenal lebih jauh tentang dunia animasi. Anda tertarik untuk memasuki kuliah animasi dan menjadi animator sukses. Tapi masalahnya, Anda tidak bisa menggambar. Apakah menjadi animator harus bisa menggambar? Artikel ini akan menjawabnya untuk Anda. 

Menjadi animator tidak harus bisa menggambar. Mengapa demikian? Karena animator harus rajin mencari referensi melalui movie animasi, animasi 3D dan 2D, dan lainnya. Dengan menonton animasi, maka Anda akan menyorot gerakan yang menarik dalam animasi yang Anda tonton. Bisa jadi gerakan menarik tersebut dapat Anda masukan ke dalam animasi yang sedang Anda buat. 

Menjadi animator tidak harus bisa menggambar karena seorang animator belum tentu terjun langsung untuk membuat ilustrasi atau aset sebelum dianimasikan. Ada beberapa tugas animator yang tidak memerlukan skill menggambar. 

Apabila Anda dapat menggambar, maka akan menjadi nilai tambah untuk diri Anda. Dengan skill menggambar Anda, Anda dapat memvisualisasikan gerakan animasi sesuai dengan imajinasi Anda. Apabila Anda tidak bisa menggambar, hal itu bukan masalah. Dengan begitu, Anda akan terus belajar dan melakukan ekspor mandiri untuk meningkatkan kualitas animasi Anda. 

kuliah animasi
kuliah animasi

Seorang animator tidak perlu menggambar dengan sangat detail layaknya illustrator. Namun, terdapat nilai tambah apabila Anda dapat menggambar. Salah satunya adalah Anda bebas berekspresi. Apabila Anda tidak bisa menggambar, maka Anda harus bekerja lebih keras dalam menyelesaikan suatu project animasi. 

Dalam kuliah animasi, Anda tentunya akan belajar lebih mendalam mengenai dunia animasi. Dunia animasi tak luput dengan dunia desain. Jadi jangan heran apabila Anda bertemu dengan pelajaran yang berhubungan dengan teori dan prinsip desain. 

Skill menggambar diperlukan dalam pembuatan animasi 3D. Skill menggambar menjadi nilai tambah untuk Anda dalam menyelesaikan project animasi 3D. Namun jangan khawatir, skill menggambar tersebut tidak wajib Anda kuasai. 

Dengan skill menggambar, Anda akan memahami 12 prinsip animasi. Tentunya dengan memahami 12 prinsip animasi, Anda akan lebih mudah sebagai animator dalam bekerja. 12 prinsip animasi ini sangat digunakan dalam pembuatan animasi 3D. Namun untuk animasi bergerak, maka Anda hanya akan fokus pada gerakan animasi saja. 

Semua orang dapat menggambar, hanya saja tingkat kerumitannya yang berbeda. Anda tidak perlu mencemaskan kemampuan menggambar Anda. Setidaknya Anda dapat menggambar bentuk dasar. Berbeda dengan ilustrator yang memang harus memiliki skill menggambar yang detail. 

Anda tertarik untuk berkecimpung di dunia animasi dan menjadi animator sukses? Tertarik untuk masuk kuliah animasi?  Bergabunglah dengan International Design School. Bersama IDS, Anda akan mempelajari tentang desain dan animasi. Anda akan disiapkan untuk bekerja di lingkup industri internasional maupun nasional. Anda akan menciptakan ribuan karya yang dikenal masyarakat luas. 

Anda tidak perlu mencemaskan perihal fasilitas yang ada di International Design School. Fasilitas yang Anda dapatkan lengkap. Perangkat dan software dalam pembuatan animasi dan film akan dipinjamkan untuk memfasilitasi kegiatan belajar Anda. 

Selain fasilitas, keuntungan lainnya adalah International Design School memiliki kerja sama dengan universitas luar negeri. Anda dapat melanjutkan pendidikan Anda di universitas tersebut dan berkarir di bidang Anda. Anda dapat meningkatkan kualitas diri Anda sebelum terjun ke dunia kerja industri. 

Tunggu apalagi, ayo raih impian Anda menjadi animator sukses bersama International Design School. Anda tidak akan menyesal bergabung bersama kami. Kami tunggu kehadiran Anda di International Design School. 

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *