susu probiotik
Uncategorized

Susu Probiotik, Penjaga Usus Si Kecil Dari Bakteri dan Kuman

Kondisi usus tetap terjaga karena susu probiotik bisa membantu tubuh menyeimbangkan antara bakteri baik dengan jahat. Sehingga, saluran cerna/usus anak terlindungi dari bakteri buruk. Diperlukan probiotik sebagai suatu mikroorganisme yang dapat membantu mencegah serta menanggulangi penyakit.

Mengonsumsi antibiotik untuk pengobatan dapat kehilangan bakteri baik, maka diperlukan Probiotik sebagai pemicu pertumbuhan bakteri baik. Gangguan pada usus atau sistem pencernaan dapat dicegah dengan Probiotik dan membantu penyembuhan beberapa kondisi berikut ini :

susu probiotik
susu probiotik
  • Diare akibat virus, bakteri, dan parasit, maupun reaksi terhadap antibiotik dapat diredakan dengan Probiotik.
  • Sindrom Iritasi Usus atau Irritable Bowel Syndrome bisa diringankan oleh Probiotik.
  • Cegah alergi dan pilek. Serta redakan gejala radang usus/Inflammatory Bowel Disease.
  • Kesehatan mulut terjaga dan turunkan risiko infeksi pernapasan. Serta saluran kemi dan vagina terjaga kesehatannya.

Jenis-Jenis Probiotik Terdapat Pada Susu Probiotik

Probiotik dalam susu Probiotik sangat bermanfaat untuk tubuh supaya tetap terlindungi dari bakteri dan kuman. Selain itu, dapat melindungi saluran cerna (usus). Apabila bakteri jahat masuk dan tumbuh di usus akan menyebabkan produksi imunitas dan asupan nutrisi yang dibutuhkan anak tidak maksimal. Berikut jenis-jenis Probiotik untuk tubuh :

  • Bakteri Lactobacillus

Jenis bakteri Lactobacillus lebih dari 50 jenis yang dapat ditemukan secara alami pada saluran pencernaan, saluran kemih, serta sistem genital. Lactobacillus juga baik untuk dikonsumsi bagi anak yang alergi laktosa. Probiotik jenis ini paling banyak dipergunakan dan dapat ditemukan pada beragam makanan hasil fermentasi. Seperti susu Probiotik pada Yoghurt, kefir, dan tempe.

  • Bakteri Bifidobacteria dan Strepcoccus Thermophilus

Bifidobacteria ditemukan paling banyak pada usus besar dan ada sekitar 30 jenis berbeda yang dapat meringankan gejala sindrom iritasi usus. Sedangkan, produksi enzim laktase oleh Strepcoccus thermophilus untuk mencegah intoleransi laktosa. Ada juga jenis lain, yaitu Probiotik Leuconostoc untuk memproses makanan.

  • Probiotik Bakteri Saccharomyces

Jamur yang dipakai untuk mencegah serta mengobati diare disebut bakteri Saccharomyces. Probiotik jenis ini bisa dikonsumsi dalam bentuk makanan atau minuman. Bisa juga untuk membantu mengurangi efek samping pengobatan radang lambung akibat bakteri Helicobacter pylori. Selain itu, membantu untuk meredakan jerawat.

Sistem cerna/usus yang sehat akan membuat anak merasa nyaman dan tidak mudah sakit. Susu Probiotik sebagai salah satu olahan yang aman dikonsumsi dan menjaga kestabilan bakteri baik dan jahat dalam pencernaan. Dengan demikian, sistem imunitas pada anak juga akan lebih baik.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *