wedding ring indonesia
Uncategorized

Cara Membersihkan Perhiasan Wedding Ring Indonesia

Jika Anda berminat untuk membeli wedding ring Indonesia, maka harus memperhatikan beberapa hal seperti carat, cutting, clarity, color dan certificate. Dengan begitu, perhiasan pernikahan yang digunakan bisa membuat Anda lebih percaya diri serta tampil lebih cantik dan menawan. Dengan memakai perhiasan berlian, penampilan Anda akan terlihat lebih mewah.

Menggunakan perhiasan berlian sebenarnya tidak perlu menunggu momen tertentu, Anda juga boleh memilih berlian yang cocok digunakan sehari-hari. Namun, jika sering digunakan atau disimpan dengan cara yang tidak benar kualitas berlian bisa menurun. Hal ini bisa dikarenakan debu, kotoran atau bahkan goresan. Oleh sebab itu, penting sekali mengetahui berbagai macam hal tentang perawatan berlian dengan mandiri.

Cara Perawatan Kebersihan Wedding Ring Indonesia

wedding ring indonesia
                                                                     wedding ring indonesia

Banyak wanita yang khawatir dengan berliannya yang kotor atau kusam, sehingga segera membawanya ke toko perhiasan untuk mendapatkan perawatan. Langsung tersebut memang paling efektif karena bisanya toko perhiasan menyediakan perawatan berlian untuk membersihkannya agar clarity berlian tetap terjaga. Namun, sebenarnya Anda juga bisa melakukan perawatan sendiri jika sudah tahu caranya.

Ada beberapa cara sederhana yang ternyata juga banyak digunakan oleh wanita untuk merawat dan membersihkan perhiasan berlian mereka. Berikut ini beberapa bahan yang bisa digunakan untuk membersihkan berlian, antara lain:

  • Sabun Cuci Piring

Siapa sangka bahwa ternyata sabun cuci piring juga bisa digunakan untuk membersihkan perhiasan seperti berlian. Anda bisa mencampurkan beberapa tetes sabun cuci piring dengan segelas air, lalu aduk dan masukkan cincin berlian ke dalam gelas. Anda juga menyikat dengan perlahan menggunakan bulu sikat gigi yang lembut untuk membersihkan sela-sela perhiasan Anda.

  • Pembersih Kaca

Anda juga bisa menggunakan cairan pembersih kaca untuk membantu membersihkan permukaan berlian yang kusam. Caranya cukup mudah hanya dengan menyemprotkan ke permukaan berlian dan segera dilap dengan kain. Anda juga boleh melakukan hal ini hingga beberapa kali dan gunakan kain yang lembut. Tetapi jangan sampai ada residu atau sisa cairan pembersih kaca karena bisa meninggalkan noda.

  • Pasta Gigi

Seperti yang Kita ketahui, pasta gigi memang sering kali digunakan untuk membersihkan permukaan bening seperti kaca dan lain-lain. Dalam hal ini ternyata juga banyak direkomendasikan untuk membersihkan permukaan berlian agar lebih bersih dan berkilau kembali. Anda bisa mengoleskan pasta gigi ke permukaan sikat gigi yang lembut lalu digosok perlahan untuk membersihkan perhiasan berlian.

  • Minuman Soda

Minuman soda juga dirasa efektif untuk membantu membersihkan perhiasan yang kotor atau kusam. Cobalah untuk merendam perhiasan berlian ke dalam minuman soda selama 5 hingga 10 menit. Setelah itu, disikat lembut dan dibersihkan dengan air, lalu keringkan atau di angin-angin. Namun, perlu diketahui bahwa soda memiliki sifat abrasive yang dapat merusak perhiasan, jadi jangan terlalu lama saat direndam.

Namun, cara perawatan apapun tentu tidak akan mempan jika perhiasan berlian yang Anda beli ternyata palsu. Jadi, pastikan Anda membeli perhiasan yang asli dan terbukti kualitasnya seperti salah satu produsen perhiasan terkemuka The Palace Jeweler. Berikut ini beberapa koleksinya, antara lain:

  • Anting-anting atau giwang dengan permata berlian dan desain yang beragam
  • Gelang dengan desain sederhana
  • Cincin pernikahan dan cincin model lainnya baik untuk pria, wanita maupun cincin pasangan
  • Kalung dengan berbagai model initial, simbol dan lain sebagainya

Nah, itulah berbagai macam cara untuk membersihkan perhiasan berlian yang Anda miliki agar kualitas kilauan nya tetap terjaga. Semoga informasinya bermanfaat.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *